The 2nd International Conference on Handling Non-Communicable Diseases During Covid-19 Pandemic

Politeknik Kesehatan Kementrian Kesahatan Semarang menyelenggarakan international Conference On Handling Non-Communicable Diseases (2ndICHNCDs) yang ke-2 pada tanggal 2-3 september 2020 dengan tema “Prevention and Control of Non-Communicable Diseases in Covid-19 Pandemic” .

Kegiatan Internasional Conference merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan Center of Excellent (COE)/ Pusat Unggulan IPTEKS meliputi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular (PUI P2-PTM)  Politenik Kesehatan Kemenkes Semarang.

Internasional Conference diawali dengan kegiatan Pembukaan meliputi laporan ketua Panitia 2nd ICHNDs  (Dr. Rr. Sri Endang Pujiastuti), welcome speech oleh Direktur Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan Semarang.(Dr. Marsum.,BE., MHP) dan dibuka oleh  Kepala Badan PPSDM Kesehatan (Prof .dr. H. Abdul Kadir, PHD, SPTHT.,KL-(K).,MARS

Tujuan Internasional Conference:

1. Menciptakan forum ilmiah bagi para ilmuan, peneliti, akademisi, dan mahasiswa untuk pengalaman dan hasil penelitian tentang semua aspek pencegahan dan pengendalian penularan Covid-19.
2. Membangun atmosfer academic secara berkelanjutan dalam pengembangan keilmuan
3. Memberikan fasilitasi pengembangan publikasi ilmiah civitas academic dosen, dan mahasiswa dari Poltekkes Kemenkes Semarang dan Institusi/universitas lain.

The Speaker  at International Conference :

+ Prof. Naoyuki kobuta, Ph.D (Tokyo Metropolitan University)
+ Prof. Dr. Muhammad Nur, DEA (Diponegoro University)
+ Prof. Dr.dr. Anies, M.Kes.PKK (Diponegoro University)
+ Asst. Prof. Dr. Napapong Pongnapang (Mahidol University)
+ Prof. Dr. dr. Suharyo Hadisaputro, SpPD KPTI (Poltekkes Semarang)
+ Dr. Rr. Sri Endang Pujiastuti, SKM,MNS (Poltekkes Kemenkes Semarang)
+ Prof drg. Diyah Fatmasari, DN.Sc  (Poltekkes Kemenkes Semarang)
+ Dr. Runjati, M.Mid  (Poltekkes Kemenkes Semarang)
+ Dr. Maria Neira (WHO)
+ Prof. Sang Arun, Ph.D (Prince Songkla University, Thailand)
+ Prof. Dr. Poh Bee Koon (University Kebangsaan Malaysia)
+ Emily Rose Smith, Sc.D (Washington University)
+ Ka Prodi Poltekkes Kemenkes Semarang (Paralel Speakers)

Internasional Conference menjadi sumber dan fasilitasi pengembangan Pusat Unggulan IPTEKS, kegiatan secara Daring memberikan kemudahan dan semangat para peserta, audience dan partisipant. Peserta oral presentasi diikuti oleh para peneliti dosen dan mahasiswa dengan  dengan pendaftar 176 peserta yang mempresentasikan hasil kegiatan ilmiah yang dibagi dalam beberapa sesi selama 2 hari  yang akan diujudkan dalam ISBN Proceeding dan jurnal Poltekkes Kemenkes Semarang.
Peserta yang bergabung melalui zoom dengan pendaftaran link tercatat 7452 peserta dan diikuti melalui  youtube  dengan memperoleh 15.409 views.
Internasional Conference ini diharapkan menjadi sarana, media inspirasi keilmuaan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan masalah kesehatan masyarakat melalui penelitian berbasis PUSAT UNGGULAN IPTEKS   On Handling Non Communicable Diseases  POLTEKKES KEMENKES SEMARANG . 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *